Sunday, November 10, 2019

Kelebihan dan kekurangan Laptop Lenovo D330

Posted by Ayied Muhammad Riduan on 2:24 AM with No comments

Lenovo D330 sempat mencuri perhatian kalangan yang menyukai laptop karena laptop ini merupakan laptop 2-in-1 di mana bisa dijadikan sebagai laptop dan tablet. Menariknya, laptop ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Microsoft Surface walaupun memiliki konsep yang sama. Lenovo D330 dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan sehingga anda bisa mencoba Lenovo D330 sebagai alternatif Microsoft Surface.

Kelebihan Laptop Lenovo D330

Kelebihan Lenovo D330

Dengan harga 4 jutaan yang dibandingkan dengan Microsoft Surface, Lenovo D330 pastinya menurunkan spesifikasi yang digunakan untuk menekan harga laptop. Meskipun demikian, kualitas dan performa Lenovo D330 masih terbilang cukup bagus. Maka dari itu berikut akan dibahas kelebihan Lenovo D330.
1.    Teknologi 2-in-1
Faktor utama yang membuat Lenovo D330 berhasil mencuri perhatian adalah teknologi 2-in-1 di mana terdapat 2 mode yang bisa digunakan yaitu mode laptop dan mode tablet yang bisa digunakan sesuai keinginan anda.
2.    Fitur touchscreen
Karena dapat digunakan sebagai mode tablet, otomatis terdapat fitur touchscreen yang responsif baik pada mode laptop maupun pada mode tablet sehingga penggunaan laptop menjadi lebih mudah.
3.    Mendukung penggunaan pena stylus
Sebagai laptop 2-in-1 touchscreen, Lenovo D330 sudah didukung dengan penggunaan stylus Lenovo Active Pen sehingga mempermudah anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti menggambar, membuat catatan, menulis, tanda tangan, dan lainnya langsung pada layar.
4.    Layar Full HD
Layar Lenovo D330 sudah didukung dengan kualitas Full HD beresolusi 1920 x 1200 piksel membuat tampilan layar lebih jernih sehingga anda akan merasa nyaman saat menatap layar.
5.    Baterai tahan lama
Menurut hasil uji tes MobileMark 2014 dikatakan Lenovo D330 dapat bertahan hingga 13 jam. Anda bisa menggunakan laptop seharian tanpa khawatir laptop kehabisan daya secara tiba-tiba ketika di luar rumah.
6.    Kamera depan jernih
Kamera depan Lenovo D330 cukup jernih dengan menggunakan kamera beresolusi 2 MP fixed focus yang mendukung video call maupun pengambilan gambar.
7.    Menggunakan Windows 10
Sebagai laptop touchscreen, Windows 10 sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan dan fitur touchscreen sehingga pengoperasian laptop lebih mudah dengan pengalaman fitur terbaru untuk Windows 10.
8.    RAM besar
Sebagai laptop 4 jutaan, Lenovo D330 menggunakan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB untuk mendukung performa saat membuka berbagai aplikasi sehingga lebih lancar dan cepat.

Kekurangan Lenovo D330

Setelah membahas tentang kelebihan Lenovo D330, pastinya selalu terdapat kekurangan yang terdapat pada laptop 2-in-1 ini. Berikut akan dibahas kekurangan Lenovo D330 sebagai pertimbangan sebelum membeli laptop ini.
1.    Performa prosesor standar

Prosesor yang digunakan pada Lenovo D330 yaitu hanya sebatas Intel Pentium Silver yang hanya cukup untuk penggunaan standar seperti membuka microsoft office, browser dan software pada umumnya namun jika digunakan untuk pekerjaan berat dan multitasking, prosesor ini kurang cocok.
2.    Kualitas kartu grafis standar
Kartu grafis yang digunakan yaitu Intel Integrated Graphics sebenarnya cukup standar dan akan dirasakan ketika bermain game berat atau desain gambar 3D tapi untuk bermain game standar atau desain gambar yang ringan masih bisa dilakukan walaupun kurang cocok.
3.    Layar terlalu kecil saat mode laptop
Lenovo D330 memiliki ukuran layar hanya 10,1 inci. Ukuran ini tergolong nyaman saat digunakan pada mode tablet namun sepertinya akan terlalu kecil bagi beberapa orang ketika digunakan pada mode laptop.
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment