Tuesday, February 19, 2019

Hindari Kesalahan Saat Membeli PC Gaming Berikut Ini

Posted by Ayied Muhammad Riduan on 3:42 AM with No comments
Ketika ingin membeli PC Gaming ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Membeli PC untuk game tidak mudah seperti membeli PC biasa. Karena komponen yang digunakan harus suport dengan game anda. Biasanya PC game memiliki harga yang mahal hingga puluhan juta rupiah. Jika anda memiliki dana lebih, mungkin tidak masalah. tapi bagaimana kalau dana minim. Tentunya sangat sampai terjadi kesalahan dan akhirnya PC tidak bisa bekerja dengan baik. berikut ini beberapa kesalahan saat membeli PC yang harus anda hindari.

Kesalahan Saat Membeli PC Gaming
 
Membeli Karena Tampilan PC Yang Keren
Jangan membeli PC hanya karena tampilannya yang keren. Banyak pemula yang berpikir, desain besar dan keren yang lebih baik. padahal banyak PC yang desainya biasa saja tetapi memiliki komponen kelas atas. Saat membeli PC game yang paling penting adalah komponennya. Karena yang bekerja komponen di dalam PC, bukan desain atau tampilan luarnya. Dengan memilih casing yang biasa, anda bisa menghemat biaya lebih banyak.
Melupakan Ukuran File Game
Ketika membeli PC game, anda harus memikirkan ruang penyimpanannya. Apalagi sekarang ukuran file game sangat besar. Untuk jenis game AAA memiliki ukuran lebih dari 30 GB. Apalagi game pasti akan mengalami pembaharuan secara rutin. Jika kapasitas ruang penyimpanan kecil, akan membuat kinerjanya lemot karena habis di makan satu file game saja. oleh karena itu pastikan memilih PC game dengan kapasitas yang besar. pilih SSD dengan kecepatan 7200 rpm dan didukung kabel sata 6.0 Gps.
Tidak Memikirkan Masa Depan
PC yang anda beli tidak hanya digunakan saat ini saja. tapi akan digunakan terus menerus. perangkat PC game mengalami peningkatan terus menerus. selalu ada seri baru yang lebih cepat. Oleh karena itu saat membeli PC, pilih komponen yang bisa di upgrade. Sehingga kinerja PC anda tetap bagus dan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jangan membeli PC yang menggunakan komponen lama, karena akan membuat kinerja PC lemot.
Tidak Memilih Power Supply Yang Tepat
Banyak orang yang melupakan power supply, padahal tidak kalah penting dengan komponen lainnya. power supply digunakan untuk memberikan sumber daya listrik ke komponen PC. Jika kinerja power supply buruk, akan merusak komponen PC. Bahkan bisa membuat arus pendek dan membakar semua komponen. Oleh karena itu pilih power supply yang berkualitas, sehingga kinerja PC semakin baik dan tagihan listrik lebih hemat,
Membeli Komponen Yang Tidak Dibutuhkan
Ketika membeli PC untuk game berarti anda membeli spesifikasi khusus untuk game. Oleh karena itu jangan membeli komponen yang tidak dibutuhkan. Ini akan menghemat pengeluaran anda. Pastikan untuk mendahulukan komponen yang berkualitas. Komponen yang tidak terlalu penting, bisa memilih yang biasa saja. misalnya untuk dvd drive, bisa memilih yang biasa saja. casing pilih yang biasa saja dan lainnya.
GPU dan APU Sekaligus
Apu adalah accelerated processing unit, biasanya didalamnya sudah memiliki GPU dan CPU. Biasanya komponen GPU yang satu chip, kinerjanya kurang bagus dibandingkan yang terpisah. Oleh karena itu lebih baik memilih komponen GPU dan Cpu yang terpisah. Sehingga kinerja PC semakin baik dan anda bisa memilih sesuai keinginan.
Begitu banyak hal yang harus dipikirkan, sehingga anda mendapatkan PC gaming yang berkualitas. Bermain game akan semakin seru dan menyenangkan. Tanpa adanya ngelag, komponen panas dan lainnya.
Categories: , ,

0 comments:

Post a Comment