Monday, November 26, 2018

5 Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Dasar Kayu

Posted by Ayied Muhammad Riduan on 8:46 PM with No comments
Banyak dari kita yang mungkin memiliki lemari pakaian berbahan dasar kayu. Harga lemari pakaian kayu yang terjangkau memang menarik bagi sebagian orang untuk lebih memilih lemari jenis ini ketimbang yang lain. Hanya saja, beberapa masalah sering terjadi saat pemakaian yaitu lemari kayu yang cepat rusak akibat kurangnya perawatan. Padahal, jika mengetahui bagaimana cara merawat lemari yang baik dan benar, lemari kayu di rumah bisa awet dan tahan lama.

 Lemari Pakaian Berbahan Dasar Kayu

Berikut ini ada beberapa cara merawat lemari kayu yang mudah dan bisa diterapkan di rumah:

1.    Letakkan Pada Tempat Yang Kering
Lemari dengan bahan dasar kayu memang rentan terhadap timbulnya jamur jika diletakkan pada tempat yang lembab. Oleh sebab itu, untuk mencegah timbulnya jamur pada bagian lemari pakaian, letakkan lemari pada daerah atau tempat yang kering.

2.    Gantungkan Pewangi Dan Obat Pencegah Serangga
Gunakan pewangi lemari model gantung untuk membuat bagian dalam lemari selalu wangi. Letakkan pula obat pencegah serangga pada beberapa bagian sisi lemari misalnya di pojok bawah untuk mencegah serangga atau binatang lain masuk. Jenis serangga seperti rayap sering menjadi penyebab rusaknya lemari kayu.

3.    Bersihkan Secara Rutin
Agar warna dan tampilan lemari selalu terlihat bersih dan tidak cepat luntur, usahakan untuk membersihkan lemari secara rutin. Bisa menggunakan lap kain untuk membersihkan bagian lemari yang kotor terkena debu. Pada bagian atas lemari, dapat menggunakan pembersih berupa kemoceng untuk menyingkirkan debu yang menempel .

4.    Kunci Pintu Lemari
Biasanya lemari pakaian dilengkapi dengan kunci untuk memberikan pengamanan yang maksimal. Saat selesai membuka pintu lemari, sebaiknya tutup rapat pintu dan kunci untuk mencegah terbukanya bagian pintu. Di khawatirkan pintu yang tidak tertutup rapat dapat membuat lemari dimasuki oleh hewan kecil misalnya tikus.

5.    Cat Ulang
Warna lemari pakaian mungkin saja luntur atau memudar setelah sekian lama digunakan. Tidak ada salahnya untuk melakukan cat ulang untuk membuat tampilan lemari jadi terlihat menarik dan baru lagi. Jangan lupa, untuk memperbaiki bagian lemari jika ada terdapat kerusakan.

Nah, ternyata tidak sulit bukan melakukan perawatan terhadap lemari pakaian? Semoga informasi tips dan cara perawatan di atas dapat bermanfaat untuk anda para pembaca sekalian, salam!
Categories:

0 comments:

Post a Comment